Jasa Konten Sosial Media Terbaik dan Terpercaya Seindonesia

Jasa Konten Sosial Media

Jasa Konten Sosial Media. Apakah kondisi anda saat ini sedang galau mau bisnis apa? Bingung membuat konten menarik bagaimana? Produk yang dijual takut tidak mampu bersaing dipasaran? Merasa pusing karena harus update konten di facebook, Instagram, twitter seorang diri?

Memikirkan konsep berbeda setiap harinya bagi kebanyakan orang tidak semudah yang dibayangkan. Ide dasar sudah ada tapi bingung harus merealisasikannya.

Bagi pemilik akun online shop diberbagai platform media sosial akan membantu mendapatkan prospek atau calon konsumen.

Tapi apa iya semudah itu? Sudahkah kamu melakukan riset sebelum memutuskan ingin berjualan?

Coba kita posisikan diri sebagai pembeli, setelah melihat akun jualan xxx kesan pertama feed Instagramnya sedikit kurang rapi dan juga akun online shop tersebut masih terbilang baru.

Apakah kalian langsung order ditempat tersebut?

Tampilan akun jualanmu juga dapat mempengaruhi para calon konsumen untuk memfollownya. Semakin menarik feedmu tingkat kepercayaan diri untuk mempromosikan barang atau jasa semakin tinggi.

Tau perbedaan softselling dan hardselling?

Apa Itu Konten?

jasa social media management jakarta

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia konten adalah informasi yang sudah tersedia melalui media atau atau produk elektronik.

Kalau secara bahasa istilah content adalah isi, muatan, kandungan. Mulai tenarnya istilah tersebut di internet merujuk pada situs web atau halaman di internet.

Dilihat dari beberapa cara penyampaiannya konten juga bisa dilakukan di berbagai media contohnya internet, televisi secara langsung contohnya adalah pertunjukkan sebuah konser musik di TV secara Live.

Pernah tahu kata-kata ini “Content is King”? kata-kata tersebut benar adanya peran konten sangatlah penting. Semakin unik konten tersebut dibuat maka akan cepat viral dan diketahui oleh orang banyak.

Jenis-Jenis Konten Sosial Media yang Sangat Diminati

jasa maintenance social media

Konten apa yang membuat membuat orang tertarik untuk klik like, share dan save? Mau sebagus apapun akun pribadi atau akun jualanmu tetaplah “Content is King”.

Penggunaan media sosial tanpa strategi konten unik, beragam dan memberikan dampak positif justru berisiko dan tidak akan bertahan lama. Percayalah kalau tidak segera memikirkan konten dengan matang lambat laun hal itu akan terjadi.

Tetap tak mau menyajikan konten yang audience atau target pasar inginkan? SELAMAT anda telah membuat kompetitor selangkah di depan.

Mereka langsung bergerak cepat agar tak ketinggalan menyajikan konten menarik dan unik. Jaman sekarang bukan hanya perang harga tetapi juga kreativitas.

Berikut adalah jenis-jenis konten sosial media yang diminati netizen :

Informasi Dalam Bentuk Gambar Infografis

Mulai populer di Indonesia sejak 10 tahun terakhir sejak kemunculan Instagram, bentuknya yang terus berevolusi dengan perpaduan warna menarik yang membuat orang tertarik untuk membaca.

Dahulu infografis identic dengan bentuk memanjang vertikal tetapi lama kelamaan bentuknya berubah persegi seri geser (slide kanan) untuk melihat informasi lebih lengkapnya.

Penjelasan pada infografis sudah diringkas dari kumpulan data kompleks ke dalam bentuk sederhana ditambah juga simbol-simbol sebagai penanda.

Konten infografis sangat fleksibel untuk dibagikan ke platform manapun seperti twitter, Instagram dan facebook. Masih bingung tidak tahu harus membuat infografis tentang apa? Gunakan saja jasa konten sosial media, nanti tim udesain.id yang akan riset keyword dan hastag untuk klien.

Meme

Kumpulan gambar atau tulisan yang lucu dan viral mengandung unsur kekonyolan pasti seringkali kalian temui diberbagai platform.

Di dalam meme tersebut juga ada yang menyelipkan video untuk menambah deretan kekonyolan. Konten media berupa meme ini sangat efektif digunakan untuk mengkritik, menyindir ataupun menghibur sehingga tak heran kalau mudah sekali viral.

Konten Tutorial

Konten Tutorial

Youtube dan Instagram merupakan platform yang paling sering menyajikan konten tutorial atau lifehack.

Setiap platform mempunyai ciri khas masing-masing contoh karakteristik netizen twitter lebih menyukai tutorial singkat dan mudah dibandingkan tutorial panjang seperti di facebook atau youtube.

Utas atau thread merupakan andalan para netizen twitter apabila ingin menampilkan sebuah informasi viral dan sebuah tutorial.

Bagaimana setuju?

Podcast

Hampir sama dengan radio tapi podcast ini kemasannya jauh lebih menarik dengan tema berbeda setiap harinya.

Anda bisa membangun podcast sesuai tema yang diinginkan misalnya seperti podcast horror do you see what I see. Keunggulan bercerita lewat podcast atau radio modern ini kita bisa memutar ulang sesuka hati.

Strategi marketing melalui podcast ini juga belum banyak yang tahu atau bahkan masih ragu untuk menggunakannya.

Livestreaming

Selanjutnya livestreaming mulai dari para gamer, selebgram, artis, para pemilik online shop di marketplace selalu melakukannya.

Fitur livestreaming ini bisa menekan efisiensi biaya bisnis, dahulu kita harus menyewa tempat untuk peluncuran produk terbaru.

Tapi seiring berjalannya waktu dan semakin canggihnya teknologi cukup melakukan live streaming para target market sudah dapat “terjaring”.

Webinar

Seminar online gratis dan berbayar memudahkan kita untuk “menuntut” ilmu kapanpun dan dimanapun.

Jasa Konten Sosial Media

Rata-rata para pemilik online shop baru masih merasa bingung untuk menentukan konten sesuai dengan produk yang ditawarkan.

Sehingga mereka masih meraba-raba sampai mendapatkan “insight” yang membuat calon konsumen menghubungi walaupun hanya sekedar menanyakan ketersediaan stok.

Dengan tema dan template update setiap harinya memberikan kesan feed sosial mediamu lebih fresh.

Tak perlu ragu jasa ini tidak hanya untuk para pemilik online shop saja melainkan selebgram, pemilik usaha makanan, calon anggota partai dan lain-lain. Mulai dari Rp. 200.000 buatlah akunmu jauh lebih menarik dan berbeda dari yang lain.

Jadi mau mulai kapan? Now or Never!

Semakin anda menunda maka kompetitor semakin jauh di depan, ide yang terlintas dipikiran anda malah sudah direalisasikan oleh kompetitor jadi dapat dikatakan bahwa ide anda sudah tidak orisinil lagi.

Sehingga memerlukan pengembangan lebih jauh lagi agar terlihat berbeda, memikirkan konsep perlu pikiran fresh.

Di masa pandemi sekarang makin menjamur orang yang berjualan online dan berlomba-lomba untuk membuat feed lebih ciamik selain tampilan jangan melupakan copywriting menarik agar mereka tertarik.

Softselling Vs Hardselling Manakah yang Lebih Ampuh?

social media marketing indonesia

Penggunaan jasa konten sosial media mengikuti keinginan klien, kalau anda tipe klien hardselling tim kami akan membuat konten jualan produk mulai dari harga dan keunggulan sesuai materi yang diberikan klien.

Sedangkan kalau anda tipe softselling kami akan membuat konten informasi yang masih ada kaitannya dengan produk jualan klien.

Contohnya, si A berjualan susu almond dan berminat membuat konten manfaat tentang susu atau manfaat tentang kacang almond.

Tim kami akan membuat konten tersebut tanpa embel-embel jualan secara langsung tapi lebih membawa target market klien untuk mengetahui terlebih dahulu kalau susu kaya akan manfaat.

Manakah yang lebih ampuh? Kebanyakan pasti softselling orang tidak mudah merasa jenuh dan pasti menantikan postingan anda berikutnya.

Jasa konten sosial media udesain.id bekerja secara profesional, cepat dan efisien, segi harga? Tentu bersaing dan termurah. Harga yang kami tawarkan sebanding dengan hasilnya jadi jangan ragu lagi. Butuh informasi lengkap mengenai jasa desain konten instagram? Hubungi tim kami 0822 9716 7983 (Chat Only).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2024 Udesain.id